Cara Mudah Freelancer Temukan Tempat #KerjaLebihDekat dan Fleksibel Dengan GoWork

Freelancer bisa bekerja dari mana saja, apakah dari rumah, cafe atau co-Working Space. Yang penting nyaman dan mempunyai akses internet cepat. Nah, kalau co-working space menjadi pilihan, kini semakin mudah menemukannya dengan GoWork. Apa keunggulannya?

Selain menawarkan kemudahan, perkembangan teknologi informasi digital juga menyebabkaan terjadinya perubahan paradigma berfikir banyak orang tentang bagaimana harus hidup, bekerja dan mendapatkan uang. 

Mereka berfikir bahwa bekerja di kantor tidak lagi menjadi satu-satunya cara favorit untuk mendapatkan uang. Faktanya, hanya bermodalkan gadget dan jaringan internet, orang-orang pun sudah bisa hidup dan menghasilkan uang. 

Mereka bisa melakukan banyak hal mulai dari membuat startup, berjualan online, menjual produk-produk teknologi seperti design grafis dan multimedia, menjadi influencer, youtuber, writer dan sebagainya.  

Fakta ini menjadi salah satu alasan kenapa freelancer semakin diminati beberapa tahun belakangan ini di berbagai negara. Freelancer yang dulunya di pandang sebelah mata karena dianggap kurang bergengsi, kini malah menjadi satu profesi yang dipilih banyak orang, lebih-lebih sejak pandemi Covid-19. 

Menurut Kominfo, pertumbuhan freelancer ini menjadi satu dari tiga tren ketenagakerjaan di Indonesia tahun 2020 lalu selain tumbuhnya partisipasi kerja perempuan 1,3% menjadi 53,13% serta naiknya persentasi pekerja sektor informal sebesar 4,5% menjadi 60,47%.

Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri mencatat bahwa hingga pertengahan 2020 sebanyak 33,34 juta orang di Indonesia memilih bekerja sebagai freelancer. Angka ini bertambah 4,32 juta orang atau 26% dari tahun sebelumnya.

infografis3

PERSENTASE PERBANDINGAN PEKERJA INFORMAL DAN FORMAL 

TREN JUMLAH PROYEK YANG DIUNGGAh TAHUN 2020

Data freelancer.com

BPS Indonesia Tahun 2020 dan freelancer.com

Why Freelancer?

Dari Kerja Fleksibel Hingga Penghasilan
Tak Terbatas

Menguatnya tren freelancer memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu alasannya adalah jam kerja fleksibel dibanding pekerja kantoran yang umumnya terikat jam kerja baku, nine-to-five. 

Seorang freelancer adalah bos bagi diri sendiri. Ia membuat keputusan sendiri dengan siapakah harus bekerja sama. Tidak ada lagi hari-hari kerja dengan atasan. Yang ada hanyalah dirinya dan klien yang terikat hubungan mutualisme.  

Dilihat dari penghasilan, seorang freelancer sangat memungkinkan mendapatkan penghasilan lebih besar dibandingkan sebelumnya, bahkan tak terbatas. Prinsipnya adalah “What You Do is What You Get”. 

Tentang hal ini, saya merasakan sendiri ketika memutuskan menjadi freelancer setelah resign dari perusahaan otomotif di Jogja dulu. Di masa-masa awal income memang rendah. Namun, seiring perjalanan waktu semua berubah. Lebih-lebih ketika mendapat banyak tawaran pekerjaan baik dari relasi maupun lelang pekerjaan dari berbagai situs freelancer.

Bahkan, saya merasa apa yang saya dapatkan jauh lebih tinggi ketimbang apa yang saya dapatkan ketika masih menjadi karyawan. 

Nah, selain waktu dan penghasilan, alasan lain kenapa banyak orang memutuskan menjadi freelancer adalah keleluasaan bekerja dari mana saja dan kapan saja secara fleksibel. Freelancer bebas memilih tempat beraktivitas apakah dari rumah, cafe atau co-working space. 

Bila co-working  space menjadi pilihan, itu pun tak lagi susah. Freelancer bisa menemukan co-working space atau sewa ruang kerja agar #KerjaLebihDekat dengan rumah menggunakan aplikasi. 

Nah, salah satu aplikasi sewa ruang kerja terbaik yang bisa digunakan adalah GoWork.

Go-work Mockup

GoWork

Solusi Sewa Ruang Kerja Fleksibel di Indonesia

GoWork sebagai startup penyedia ruang kerja, ruang kantor dan co-working space premium dan terbesar di Indonesia saat ini. GoWork hadir membawa misi membantu para freelancer, entrepeneur dan berbagai perusahan untuk terus tumbuh dan berkembang dengan menyediakan kebutuhan ruangan yang lengkap, komprehensive dan terintegrasi.   

Cakupan layanan GoWork meliputi sewa kantor siap pakai, ruang kerja, ruang meeting, event space dan virtual office yang berada di lebih dari 30 lokasi, yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bali, Medan dan akan terus berekspansi ke kota-kota lain di Indonesia. 

Sebagai penyedia ruangan premium, GoWork mengedepankan kenyamanan dan aksesibilitas. Semua  ruangan berada di lokasi strategis tepat di pusat kota yang mudah diakses menggunakan berbagai transportasi publik serta dilengkapi dengan area parkir yang luas dan nyaman.

GoWork menjadi pilihan tepat karena menerapkan kebijakan, persyaratan dan harga sewa yang fleksibel yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Dengan fitur flexible move-in misalnya, pengguna bisa memulai kapan saja pun dengan sangat mudah.

HOT DESK
Paket

HOT DESK

Akses fleksibel ke ruang kerja dengan opsi pembayaran harian, mingguan, dan bulanan.

Mulai Rp 125.000 /hari
*exclude PPN

DEDICATED DESK
Paket

DEDICATED DESK

Ideal bagi yang ingin bekerja secara permanen dari tempat yang sama setiap hari.

Mulai Rp 2.500.000 /org/bulan *exclude PPN

PRIVATE OFFICE
Paket

PRIVATE OFFICE

Kantor pribadi untuk perusahaan yang dapat menampung tim hingga 20 orang.

Mulai Rp 2.800.000 /bulan *exclude PPN

VIRTUAL OFFICE
Paket

VIRTUAL OFFICE

Solusi alamat legal dan formal bagi perusahaan di area bisnis ekslusif di Indonesia.

Mulai Rp 450.000/bulan *exclude PPN

Why GoWork?

Keunggulan GoWork

Bulan Oktober 2020 lalu saya sekeluarga ke Gubeng, Surabaya, untuk menghadiri acara keluarga adik. Setelah acara, adik saya mengajak menikmati sore sambil membicarakan berbagai hal. 

Saat itu saya diajak ke Gedung BEI lantai 10 yang berada Jl. Taman AIS Nasution, tak jauh dari Gubeng. Itulah pertama kalinya saya menggunakan co-working space GoWork.  

Dari sini saya tahu kalau GoWork memiliki banyak keunggulan dibanding penyedia ruang lainnya. Hal yang paling kentara adalah ruangan GoWork memiliki desain yang modern dan ekslusive. Lokasinya strategis dan mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. 

Untuk mendukung produktivitas, GoWork melengkapi ruangan dengan akses internet super cepat dan printer kelas bisnis. GoWork bahkan memberikan benefit koneksi ke lebih dari 20.000 member lain di Seluruh Indonesia.

High Speed Internet

Business-class Printer

State-of-the-Art Meeting Rooms

Member Network & Benefits

Exclusive Events & Workshops

Business Support

Free Hand-brewed Beverages

Spacious Lounge Area

24/7 Access

Ergonomic Chairs

Flexible Plans

Flexible Plans

Hal menarik dari GoWork adalah, di masa pandemi ini  GoWork menjamin pengguna ruangan tetap aman dan nyaman. Apa yang dilakukan GoWork adalah menjalankan standar protokol kesehatan menyeluruh dengan sungguh-sungguh.

GoWork menerapkan persyaratan wajib penggunaan masker, verifikasi kesehatan melalui QR Code, pemeriksaan suhu tubuh pada akses masuk, pemberian tanda lolos verifikasi kesehatan dan penerapan physical distancing.

Di samping itu, GoWork juga disiplin melakukan pengecekan sanitasi secara berkala, publikasi standar keamanan secara online serta pembatasan akses kawasan yang rawan kontak fisik.

Dokumentasi GoWork 05
GoWok BEI Surabaya 02
bg video
Dokumentasi GoWork 06

Download

GoWork

Yuk, download aplikasi GoWork untuk menemukan co-working space untuk beraktivitas, sewa kantor siap pakai, ruang kerja, ruang meeting, event space atau virtual office dengan biaya yang fleksible. 

Setelah download dan melakukan registrasi, jangan lupa upgrade membership untuk mendapatkan berbagai benefit menarik.

SC GoWork Mobile2

Cara Baru Belajar

Bahasa Asing Online

Terbaik di Indonesia.

promo-bulanan