Skip to content

Tahun Baru Segera Tiba, Sequis Ajak Buat Resolusi

Sequis Image Resolusi Akhir Tahun

Akhir tahun 2023 tinggal menghitung hari. Berarti, saatnya kita mempersiapkan diri menjadi lebih sukses dan menjadi versi terbaik dari diri kita. Sequis ajak masyarakat Indonesia membuat resolusi akhir tahun.

Faculty Head Sequis Quality Builder Sequis Training Academy of Excellence Fandi Murdani mengatakan sangat baik jika masyarakat membuat resolusi pada akhir tahun karena dengan membuat resolusi berarti kita memiliki cita-cita atau target sekaligus menjadi panduan untuk berkarya sepanjang tahun baru 2024. Kita pun akan lebih bersemangat karena ada target yang ingin kita capai.

“Membuat resolusi akhir tahun dapat menjadi penyemangat untuk menjalankan aktivitas pada tahun mendatang. Sayangnya, semangat seringkali hanya bertahan sebentar pada awal tahun saja. Setelah itu, resolusi terlupakan. Perlu konsistensi, tekad, dan semangat untuk mewujudkan resolusi,” sebut Fandi Murdani.

Bagaimana agar resolusi yang sudah dibuat tidak hanya bertahan sesaat saja, tetapi dapat Anda jalankan dengan semangat dan konsisten? Ini 3 tips dari Fandi:

Menyusun Fondasi Bertahap

Membuat resolusi akhir tahun 2023 berarti Anda sedang mendirikan fondasi mencapai kesuksesan tahun 2024 dan tahun-tahun selanjutnya.

Buatlah daftar yang Anda rasa bisa direalisasikan. Urutkan dari yang sangat mungkin dicapai dalam jangka pendek lalu yang butuh perjuangan, tetapi Anda yakin masih bisa menjalankannya. Urutan terakhir adalah yang dirasa sulit dicapai, tetapi Anda percaya diri mampu mencapainya. Fandi mengimbau resolusi akhir tahun dibuat dalam daftar yang detail dan bertahap agar dapat kita jalankan secara konsisten.

Buat Target dengan Batas Waktu

Setelah menyusun resolusi akhir tahun, jangan lupa tentukan kapan akan Anda mulai dan berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk mencapainya. Menetapkan batas waktu dan target sangat berguna untuk mengukur kemampuan dan potensi untuk mencapainya.

“Jika memiliki target terkait keuangan, misalnya kebutuhan dana pendidikan dan ingin dipenuhi dengan cara berinvestasi maka Anda perlu menargetkan jumlah investasi yang harus sudah terkumpul saat akhir tahun nanti. Pilihlah instrumen keuangan yang Anda nilai dapat mendukung pencapaian target Anda. Kemudian, tentukan jumlah uang yang harus disisihkan secara rutin. Tentukan juga periode top up investasi, misalnya saat menerima Bonus atau THR. Selalu lakukan evaluasi terhadap instrumen yang dipilih, jumlah dana yang disisihkan, dan periode berinvestasi,” sebut Fandi.

Perjalanan Hidup Penuh Kejutan, Antisipasi Risikonya dengan Asuransi

Sudah membuat resolusi dan bersemangat menjalankannya. Tetapi, dalam perjalanan bisa saja dihadapkan pada kendala yang berdampak pada risiko finansial yang cukup besar, misalnya sakit, kecelakaan atau meninggal dunia. Risiko ini juga bisa berdampak terhadap resolusi yang sudah dibuat.

Kabar baiknya, ketidakpastian risiko yang ditimbulkan dapat diantisipasi jika sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Namun sayangnya, tidak semua orang merasa perlu melakukan perencanaan proteksi atas risiko finansial yang dapat terjadi. Kelalaian ini bisa menggagalkan rencana untuk mencapai resolusi.

“Setiap kali membuat perencanaan termasuk resolusi akhir tahun, kita perlu meminimalisir risiko finansial yang dapat terjadi karena sakit atau meninggal dunia dengan memiliki proteksi jiwa dan juga pertanggungan biaya kesehatan yang maksimal,” sebut Fandi.

Fandi menyarankan agar masyarakat mengetahui bagaimana cara kerja pertanggungan proteksi asuransi. Untuk asuransi kesehatan, jika terjadi risiko sakit yang membutuhkan rawat inap maka perusahaan asuransi yang akan membiayai kebutuhan pengobatan medis Tertanggung sesuai fasilitas, manfaat, dan ketentuan dari polis yang dimiliki oleh nasabah. Untuk pertanggungan asuransi jiwa, ada manfaat Uang Pertanggungan yang dapat digunakan untuk menjaga kualitas hidup keluarga agar tetap stabil walau sudah tidak ada pencari nafkah di keluarga tersebut.

Sequis menyediakan beragam asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang akan bantu lindungi finansial keluarga Indonesia agar bisa merasa aman saat menjalankan resolusi. Selamat memasuki Tahun baru 2024!

Say Something!

Butuh sesuatu, ingin menawarkan kerja sama, mau kasih donasi, atau mau ngajak “ngangkring bareng”, jangan ragu untuk menghubungi saya.

Harga dan Fitur Hosting Murah RumahWeb

[table id=17 /]

Tips Menang Lomba Blog, 100% Menang!

  • 1
    Buat lomba blog sendiri
  • 2
    Sediakan hadiah sendiri
  • 3
    Ikuti sendiri
  • 4
    Jadi juri dan nilai sendiri
  • 5
    Menangkan tulisan sendiri
  • 6
    Sukses!
piala

Ups sorry saya bercanda! 

Saya hanya mau mengatakan bahwa menang lomba blog itu susah dirumuskan bahkan tidak ada rumusnya sama sekali. Itu menurut saya. Berbagai tips yang ada hanyalah guidance agar artikel kita lebih terstruktur, mendekati syarat dan ketentuan lomba begitu. Namun itu tidak memberikan jaminan menang dalam lomba blog. Faktanya, banyak artikel bagus (isi, layout, sesuai S & K) namun kalah. Sedangkan artikel yang sangat sederhana justru malah menang. 

Dari fakta ini saya berpendapat bahwa setiap peserta lomba memiliki peluang yang sama. Tidak perduli ia blogger top, blogger celebrity, blogger mastah, blogger senior, blogger pemula, dan apa pun sebutan atau predikatnya. Yang penting adalah menulis artikel dan segera mensubmitnya. Itu saja. 

Abaikan pandangan juri berpihak, tidak fair, penyelanggara lomba sudah mensetting pemenangnya, atau pemenang hanya dari kalangan terdekatnya saja. Ya abaikan saja pikiran tersebut meski pun tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi. 

Satu lagi, percayalah bahwa setiap tulisan kita akan menemukan takdirnya sendiri. Selain itu menang atau kalah itu erat hubungannya dengan REJEKI, dan rejeki itu tak akan tertukar.

Wallahu a’lam bishawab.