Usung Strategi Baru, realme Hadirkan Produk-Produk Tech Trendsetter Favorite Anak Muda Dari Smartphone Hingga AIoT

Kalau ada sebuah merk yang terus menerus berinovasi membawa teknologi masa depan ke hari ini, itulah realme. Ya. Merk favoritnya anak muda ini baru saja menggelar acara peluncuran Leap to Next Gen yang menampilkaan produk-produk teknologi terbaru yang memberikan pengalaman hidup di masa depan yang cerdas dan efisien dari mulai smartphone hingga sikat gigi.

Para acara peluncuran yang dihelat 5 November lalu itu, realme mengenalkan produk-produk smartphone dan produk-produk AIOT (artificial intelligence of things) yang bakal mejadi tech trendsetter kaum muda Indonesia mulai dari realme narzo 20, realme narzo 20 Pro, realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360 hingga realme M1 Sonic Electric Brush.

Jajaran produk-produk baru ini adalah bagian dari strategi bisnis jangka panjang realme yakni 1+4+N, di mana realme tidak hanya fokus pada produk-produk smartphone semata tetapi juga memperkaya portofolionya dengan membangun ekosistem produk-produk AIoT yang cepat dan berkesinambungan.

Simpelnya, ke depan realme akan semakin banyak mengeluarkan produk-produk AIOT yang mendukung lifsetyle dam smart life di mana produk-produk tersebut akan terhubung dan dapat dikontrol dengan mudah melalui smartphone. 

Nah, gimana sih penjabaran strategi terbaru realme itu? Secara sederhana dapat dijelaskan seperti gambar di bawah ini.

Strategy realme 01
Arraw Right
Arraw Right
Arraw Right

1 CORE

Di realme, smartphone menjadi inti (core) dari portofolio produk. Ia menjadi produk premium yang akan menjadi sentral ekosistem AIoT realme. Ya, semua produk-produk AloT realme akan tekoneksi dan diatur melalui smartphone-smartphone menggunakan aplikasi realme Link. 

4 SMART HUB

Strategi yang membantu konsumen mengkontrol lebih banyak lagi produk AloT secara bersamaan melalui smartphone mulai dari Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch, Smart Speaker dan sebagainya.

PRODUK "N" AIOT

‘N’ merepresentasikan komitmen realme untuk menghadirkan lebih banyak produk baru di sektor AIoT dan lifestyle untuk pengguna, termasuk dalam hal ini adalah berbagai aksesoris mulai dari charger dalam mobil, tas punggung dengan kapasitas besar yang stylish.

Bagi yang penasaran dan udah nunggu pingin punya produk-produk terbaru dari perusahaan yang berbasis di Shenzhen Tiongkok ini, semuanya akan tersedia pada event festival belanja spesial realme 11.11 Salebration dengan stok melimpah dan diskon yang wah. 

Dalam festival belanja yang ditujukan sebagai bentuk apresiasi dan merayakan pencapaian 50 Juta pengguna secara global ini, realme menyediakan 3 (tiga) tempat resmi untuk mendapat produk-produk tersebut secara online. Kita bisa ke website event realme yakni realme com/id atau bisa pula melalui Lazada dan Shopee.

Tapi, untuk membantu anda memutuskan membeli, gak ada salahnya kalau kita lihat dulu spesifikasi, keunggulan dan hal-hal menarik dari produk-produk tersebut. Yuk, mari kita lihat satu per satu dari mulai sikat gigi hingga smart cam 360 dengan alur pengguanaan sebagai berikut.  

realme M1 Sonic Toothbrush atau realme N1 Sonic Toothbrush

Geometric 16
Geometric 7
Lingakarn orange
Lingkaran Kecil
geometric 12
Geometric 26
gerometric 4
Geometric 28
Lingakarn orange

Coba berandai-andai hari ini hari Sabtu sore. Bagi yang lagi pacaran, tentu udah gak sabaran pengin ketemu dan menghabiskan malam minggu dengan nonton, ngafe bareng atau hanya sekedar main gitaran di depan rumah sambil ngemil dan menunggu bintang jatuh.

Tapi mana asiknya kalau habis kerja langsung kencan. Tentu mesti pulang dulu untuk bersih-bersih diri dengan mandi dan gosok gigi, kan? 

Tapi karena jamannya sudah canggih, tentu saja sudah gak jamannya lagi pakai sikat gigi yang biasa-biasa saja. Pasti pilih yang elektrik dong. Nah, realme punya produknya yakni realme M1 Sonic Toothbrush atau realme N1 Sonic Toothbrush.  

Sikat gigi elektrik ini adalah produk lifestyle pertama dari realme. Sikat gigi ini sudah dilengkapi dengan mesin sonik yang dapat bergetar hingga 34.000 kali/menit dengan 4 mode pengoperasian sesuai kebutuhan. 

Tentu saja dengan putaran sebanyak ini gak bikin pegel tangan dan mampu membersihkan mulut dengan efektif biar tambah pede ketemu pacar.

realme N1 Sonic Electric Toothbrush1

IPX7

Water Resistant

300 Hours

Motor Life

Thin Metal Head

3.5 mm

Dari segi kesehatan mulut penggunanya, realme M1 Sonic Toothbrush ini juga mendukung banget realme M1 Sonic Toothbrush karena menggunakan bulu Dupont yang memiliki 99,99% sifat antibakteri. 

Boroskah? Enggak karena realme M1 Sonic Toothbrush dilengkapi battery 800 mAh. Dalam pemakaian normal, sekali ngecharge yang hanya membutuhkan waktu 4,5 jam dapat digunakan 90 hari. Artinya setahun hanya ngecharge 4 X doang. 

Berbeda sedikit dengan M1 Sonic, kalau yang realme N1 Sonic Toothbrush menggunakan mesin sonik berfrekuensi tinggi yang dapat bergetar hingga 20.000 kali/menit dengan tingkat kebisingan kurang dari 55dB

Selain itu, sekali pengisian batery, realme N1 Sonic Toothbrush ini punya masa pakai lebih panjang yang bisa digunakan hingga 130 hari. 

Sikat Gigi

realme Watch S “Smarter Around The Clock”

Habis mandi dan gosok gigi pakai realme Sonic Toothbrush, trus pakai jam pintar realme Watch S agar gak lupa waktu. Generasi digital memang kudu begitu, semuanya serba digital. 

Tapi Ini bukan sekedar jam tangan pintar. realme Watch S ini didesain spesial dan mempunyai fitur-fitur canggih yang mendukung gaya hidup sehat. 

Designnya trendy layaknya smartwatch highend. Menariknya, realme membawanya ke kelas premium namun dengan harga terjangkau yakni hanya satu jutaan. 

Bodi jam tangan pintar ini terbuat dari campuran aluminium 6063 berdaya tahan tinggi dan kepadatan rendah. Gak heran kalau kokoh dan ringan. Sedangkan Strapnya terbuat dari silikon cair berkualitas tinggi yang tahan lama, ringan dan ramah kulit. 

realme-watch-s

Seri S ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Ada beberapa peningkatan fitur yang membuat semakin berdaya guna. Layarnya Color Touch Screen seluas 1,3”(3,3 cm) dengan resolusi tinggi 360*360 piksel (278 PPI) yang mendukung kecerahan otomatis. Walalupun otomatis, tapi  tetap bisa disesuaikan kecerahannya. Realme Watch S ini memiliki lima pilihan level dengan kecerahan tertinggi mencapai 600nits. Layarnya juga menggunakan 2.5D Corning Gorilla Glass 3 jadi aman terhadap benturan dan goresan.

Dari segi batterynya juga awet karena mengadopsi battery berkapasitas 390mAh. Nah, didukung sensor dan prosesor, realme Watch S ini termasuk jam tangan pintar yang hemat daya karena sekali ngecharge bisa bertahan hingga 15 hari.

Karena diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat, maka realme Watch S ini juga mempunyai fitur kesehatan. Seperti Blood Oxygen & Heart Rate Monitor dengan sensor PPG level atas dari Goodix. Sensor ini punya presisi cukup tinggi untuk memantau detak jantung selama 24 jam. Selain itu realme Watch S juga dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui fitur SpO2. Gak perlu lagi pakai peralatan medis.

jam realme heart
jam realme
arraw-left
banner jam

Rp 999.000

Harga Spesial 11.11
Rp 1.299.000

realme Watch S akan tersedia di realme 11.11 Salebration dengan harga spesial Rp 999.000. Dengan membawa fitur dan desain layaknya sebuah smartwatch high-end, realme akan membawa realme Watch S untuk menjadi The Most Trendy Health Assistant sekaligus bersanding dengan smartwatch premium lainnya dengan harga Rp 1 Jutaan.

logo tersedia di

realme narzo 20 Pro & realme narzo 20

Jam tangan pintar sudah kepakai. Keren kan. Sampai di depan pacar pasti sering ditengokin tuh. Pamer. Setelah itu yang gak boleh ketinggalan adalah smartphone. Begitu tertinggal di rumah, habislah. Duania seperti kembali ke jaman batu, gelap dan sunyi karena gak bisa update status dan berkomunikasi. Nah, realme punya smartphone terbaru yang kerennya minta ampun yakni realme narzo 20 Pro dan realme narzo 20. Kamu bisa memiliki salah satunya atau malah kedua-duanya. 

 

narzo 20 Pro

Kalau realme Narzo 20 Pro, smartphone ini adalah “The Best Gaming Smartphone for MLBB Player” dan smartphone gaming terbaik di kelasnya dengan harga 3 jutaan. Spesifikasinya memang diciptakan untuk gamer. Sebut saja seperti prosessornya yang telah menggunakan MediaTek Helio G95 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm yang powerful dan keceng minta ampun.

Tak hanya itu, narzo 20 Pro ini dilengkapi dengan dua core Cortex-A76 berkinerja hingga 2.05GHz dan enam core Cortex-A55 dengan efisiensi tinggi hingga 2GH plus ditambah dengan kartu grafis Mali-G76GPU 900MHz. 

Kombinasi CPU, GPU, RAM super cepat, dan AI yang kuat maka game apa yang gak bisa dimainkan smartphone ini. Semua games dengan grafis dan rendering tinggi serta multiplayer bisa dimainkan semua.

Dari sisi battery, narzo 20 pro ini tahan untuk bermain berjam-jam hingga mata lelah karena menggunakan battery 4500 mAh dan didukung sistem pengisian cepat 65W Super Dart Charge

Kerennya, untuk full 100% 100% narzo 20 Pro ini hanya butuh 38 menit. Bahkan saat memainkan game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit. Jadi, enggak kuwatir yang mengurangi keasikan bermain game kalau battery habis.   

Layarnya juga keren. Layar mempunyai lebar 6.5 inci FHD+ (2400×1080 pixel) dengan rasio screen-to-body 90,5%, dan kecerahan 480nits. 

Yang menarik, layar display sudah mengaplikasinya teknologi Ultra Smooth Display freshrate 90Hz dengan sampling rate mencapai 120Hz. Artinya, layar sangat smooth dan powerful untuk memenangkan semua game, lebih-lebih untuk game-game multiplayer.

Untuk foto narzo 20 Pro juga tetap yang terbaik karena mempunyai set-up quad camera ultra-clear terbaru.  Kamera utama beresolusi tinggi yang 48MP, 8MP untuk kamera sudut ultra-lebar 119°, 2MP masing-masing untuk lensa potret B&W dan lensa makro. 

Kalau yang depan realme narzo 20 Pro ini membawa In-Display Selfie camera 16MP Sony IMX471 yang menjamin hasil foto selfie sempurna dan detail.

Narzo 20 Pro
image 20 pro

Rp 3.199.000

Harga Spesial 11.11
Rp 3.399.000

realme narzo 20 Pro ini dijual secara ekslusif online di realme 11.11 Salebration, menjadikan realme narzo 20 Pro ini adalah smartphone untuk gaming paling terjangkau di harga 3 jutaan saat 11.11.

logo tersedia di3

narzo 20

Narzo 20

Kalau realme narzo 20 gimana? 

Gak jauh beda. Smartphone ini juga diciptakan untuk gamer, khususnya gamer pemula. Juga powerful dan bertenaga karena posessornya juga pakai MediaTek yakni MediaTek Helio G85. realme narzo 20 ini bahkan menjadi smartphone gaming terbaik di kelasnya dengan harga 2 jutaan. 

MediaTex Helio G85 ini memiliki setp up octa-core dengan clock speed hingga 2.0GHz yang didukung dengan kartu grafis Mali-G52. Kalau ngitung score, MediaTek Helio G85 malah mendapat skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark yang artinya memiliki kinerja yang cukup untuk bermain game dengan mulus.

Untuk batterynya, narzo 20 ini bahkan lebih besar dibanding narzo 20 Pro. Daya baterainya 6000mAh dengan Power Saving Mode. Ketika diuji, realme narzo 20 mampu bertahan selama 45 hari dalam mode siaga. 

Pokoknya gak bikin takut kehabisan battery ketika lagi seru-serunya ngegame. narzo 20 ini juga didukung pengisian cepat mengadopsi 18W Quick Charge yang mampu mengisi daya 29% hanya dalam dalam waktu 30 menit. 

Sama seperti narzo 20 Pro, layarnya juga mempunyai lebar 6,5” dengan rasio 20:9 dan Screen-to-body-ratio 88,7% sehingga sudut pandang menjadi lebih luas yang memberikan pengalaman menonton imersif.

Nah kalau kameranya, realme narzo 20 ini punya konfigurasi kamera 48MP AI Triple Camera. Komposisi itu 48MP untuk kamera utama, 2MP lensa makro dan lensa 8MP ultra-wide 119°. Kamera depan mempunyai resolusi 8MP yang dilengkapi dengan AI beautification, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

Narzo 20 banner

Rp 1.999.000

Harga Spesial 11.11
Rp 2.199.000


realme narzo 20 ini juga bisa didapatkan secara ekslusif online di realme 11.11 Salebration dan menjadikan realme narzo 20 ini adalah smartphone untuk gaming paling terjangkau di harga 2 jutaan saat 11.11.

logo tersedia di

realme Buds Air Pro “Tune Out The Noise”

Smartphone sudah kebawa tapi mana asik tanpa ndengerin musik. Itu artinya butuh earphone untuk ngedengerin musik dan biar safety kalau terima panggilan telpon saat berkendara. 

Nah, dalam jajaran produk-produk “Leap to Next Gen”, realme juga nyediain yakni realme Buds Air Pro dengan taglinenya “Tune Out The Noise”. 

realme Buds Air Pro dilengkapi dengan chip S1 noise cancellation berkinerja tinggi hingga 35 dB dengan konsumsi daya yang rendah. Chipnya pakai S1 yang dibuat dengan fabrikasi 28nm yang canggih. Fitur-fitur terbaik yang dimiliki diantaranya Transparency Mode. Dengan fitur ini memungkinkan sekali pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya dengan satu klik. Kalau untuk main game ini bagus sekali karena latensinya hanya 94ms, 21% lebih baik dibandingkan produk sebelumnya.

Karena menggunakan Chip realme S1 yang ultra-power maka bila dikombinasikan dengan kapasitas baterai 486mAh, maka realme Bud Air Pro bisa sampai 25 jam. Bahkan ketika ANC dihidupkan, pengguna bahkan bisa mendengarkan musik hingga 20 jam. Sampai tertidur pokoknya. Tapi yang pasti, realme Buds Air Pro ini juga punya fitur pengisian cepat. Hanya 10 menit bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 3 jam.

Di kelasnya ini yang terbaik dengan harga 1 jutaan. Walaupun begitu hasilnya suaranya sebanding dengan produk yang harganya 3 jutaan. 

buds air
bud air banner

Rp 999.000

Harga Spesial 11.11
Rp 1.299.000


Nah, realme Buds Air Pro ini akan dijual pertama kali di realme 11.11 Salebration, menjadikan realme Buds Air Pro ini adalah TWS Noise Cancellation paling terjangkau di harga 1 jutaan saat 11.11.

logo tersedia di

realme Power Bank 2i

Bawa power bank gak sih kalau lagi ngapel pacar? Periperal ini memang kecil tapi manfaatnya luar biasa karena menjadi penolong ketika smartphone lowbat dan enggak ada yang jaringan listrik. Jadi, ngapel pacara tentu juga perlu bawa power bank, dong.

Mah, kalau smartphone, jam, buds dan sikat giginya pakai realme, power banknya juga mesti realme. Apalagi realme punya produk ini dan lebih bagus dari pawer bank lain, yakni realme Power Bank 2i. Kapasitasnya gede banget sampai 110.000 mAh menggunakan high density lithium polymer yang aman dan efisien. Makanya realme Power Bank 2i ini dibawa ke dalam pesawat. 

Kalau dibandingkan dengan power bank seukuran pada umumnya, realme Power Bank 2i jelas lebih unggul. Selain beratnya ringan hanya 250 gr dan ketebalan hanya 15,7 mm, Power Bank realme 2i ini juga memiliki 12W Two-Way Quick Charge untuk mengisi daya perangkat lain atau mengisi daya perangkat ini sendiri dalam waktu bersamaan.

Kalau dari segi safetynya, realme Power Bank 2i juga sangat aman karena memiliki 14 Layer Circuit Protection. Selain itu, realme Power Bank 2i memiliki dua port input: USB-C dan Micro USB, sehingga pengguna dapat mengisi daya perangkat dengan mudah menggunakan kabel apa pun dari smartphone Android jenis apa pun.

Harganya pun terjangkau menurut saya karena hanya 200 ribuan. Power Bank 2i ini juga bisa didapat dalam pesta belanja realme 11.11 Salebration.

powerbank 2i2

realme Smart Cam 360°

Kalau lagi ngapel suka kuwatir gak sih ada “tamu tak diundang”  di rumah? Kalau kuwatir, itu tandanya memang butuh alat pantau keamanan. Tapi tenang, realme juga punya tuh yakni realme Smart Cam 360°. Ini smart cam canggih.  Ia punya fitur Panoramic Vision untuk keamanan menyeluruh dan perekaman video WDR 1080p FHD.

Seperti namanya, Smart Cam 360° bisa berotasi bebas ke segala arah (360 °) secara mulus dan hening (silent) sehingga pengguna tidak akan terganggu. Dengan rotasi ini pengguna pun dapat melihat lebih banyak detail dalam hasil rekamannya.

Selain itu, realme Smart Cam 360° ini menggunakan iluminator inframerah 940nm berkualitas sehingga bisa merekam gambar dengan jelas walaupun dalam kondisi minim cahaya, dengan jarak hingga 10 meter. Ada juga fitur Full Color in Low Light yang memungkinkan video yang direkam tetap berwarna walaupun kondisinya juga kurang cahaya. 

Fitur canggih yang jarang dimiliki oleh produk lain adalah AI Motion Detection Monitor. Teknologi ini mampu mendeteksi suara, gerakan, dan tubuh manusia sekaligus. Dan Yang enggak kalau canggihnya, realme Smart Cam 360° ini juga mendukung komunikasi dua arah secara real time dengan bantuan software realme link. Nah, semua komunikasi itu juga disimpan dalam kartu memori hingga 128GB yang mampu menyimpan video resolusi hingga 1080p selama 14 hari non-stop.

Harga realme Smart Cam ini memang cuman 400 ribuan. Tetapi sangat membantu keamanan rumah bila ditinggal bepergian jauh secara real time atau sekedar untuk say hello dan keluarga di rumah.

Nah itu dia produk-produk terbaru yang diperkenalkan realme dalam event “Leap to Next Gen” beberapa waktu lalu sebagai bagian dari strategi realme 1+4+N. Semua produk tersebut tersedia difestival belanja spesial realme 11.11 Salebration . 

Tentu saja ini waktu yang tepat untuk memilikinya karena realme Indonesia kasih jaminan stock berlimpah dan harga yang spesial di momen spesial tersebut.  

Saya mau beli realme Smart Cam 360° untuk keamanan rumah karena tetangga sebelah rumah 5 hari lalu kebobolan maling saat ditinggal mudik ke Klaten. Kalau kamu mau beli yang apa?

Undangan - realme Leap to Next Gen Blogger Writing Competition-1